Contoh Surat Lamaran Kerja Via WA

📝 Hai kamu yang sedang mencari pekerjaan! Apakah kamu tahu bahwa saat ini banyak perusahaan yang menerima lamaran kerja melalui aplikasi pesan instan seperti WhatsApp (WA)? Ya, kamu tidak salah dengar. Saat ini, teknologi semakin berkembang pesat, dan penggunaan WhatsApp sebagai media komunikasi tidak hanya untuk chatting dengan teman atau keluarga, tetapi juga untuk mengirim lamaran kerja. Artikel ini akan memberikan contoh surat lamaran kerja via WA yang dapat kamu gunakan sebagai referensi. Jadi, simak terus ya! 😊

Apa itu Surat Lamaran Kerja Via WA?

Sebelum kita melanjutkan ke contoh surat lamaran kerja via WA, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu surat lamaran kerja via WA. Surat lamaran kerja via WA adalah surat yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp sebagai bentuk pengajuan lamaran kerja kepada perusahaan yang sedang membuka lowongan. Dalam surat lamaran ini, kamu dapat menyampaikan informasi diri, pengalaman kerja, keahlian, dan alasan mengapa kamu tertarik bekerja di perusahaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via WA

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja via WA yang dapat kamu gunakan sebagai referensi:

Surat Lamaran Kerja

Dear [Nama Penerima Lamaran],

Salam sejahtera,

Perkenalkan, nama saya [Nama Lengkap], saya menulis surat ini sebagai bentuk pengajuan lamaran kerja di perusahaan [Nama Perusahaan]. Saya sangat tertarik dengan posisi [Nama Posisi] yang sedang dibuka dan ingin berkontribusi dalam mengembangkan perusahaan ini.

Berikut ini adalah beberapa informasi singkat tentang diri saya:

  1. Nama: [Nama Lengkap]
  2. Tanggal Lahir: [Tanggal Lahir]
  3. Alamat: [Alamat Tempat Tinggal]
  4. Nomor Telepon: [Nomor Telepon]
  5. Email: [Alamat Email]

Saya memiliki pengalaman kerja di bidang [Bidang Pengalaman Kerja] selama [Jumlah Tahun Pengalaman] tahun. Selama bekerja di [Perusahaan Sebelumnya], saya telah mengembangkan keterampilan [Keterampilan yang Dimiliki] dan memiliki pemahaman yang baik tentang [Bidang Kerja]. Saya juga memiliki sertifikasi [Sertifikasi yang Dimiliki] yang relevan dengan posisi yang sedang dibuka.

Selain itu, saya memiliki kemampuan yang baik dalam [Kemampuan yang Dimiliki], serta mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim. Saya percaya bahwa dengan pengalaman dan keterampilan yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan ini.

Saya sangat antusias untuk bergabung dengan tim [Nama Perusahaan] dan berkontribusi dalam mencapai tujuan perusahaan. Saya berharap dapat memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dan menjelaskan lebih lanjut tentang bagaimana saya dapat berkontribusi dalam perusahaan ini.

Terlampir, saya sertakan CV dan beberapa referensi yang dapat mendukung lamaran kerja saya. Jika ada informasi tambahan yang perlu saya sampaikan, saya sangat siap untuk memberikannya.

Sekian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan tim [Nama Perusahaan] dan dapat berkontribusi secara maksimal.

Terima kasih dan salam hormat,

[Nama Lengkap]

Perhatian dalam Menulis Surat Lamaran Kerja Via WA

Menulis surat lamaran kerja via WA memiliki beberapa perhatian khusus. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu ikuti:

  • Gunakan bahasa yang formal dan sopan dalam menulis surat lamaran kerja. Pastikan untuk menghindari penggunaan bahasa yang terlalu santai atau informal.
  • Susun surat lamaran kerja dengan rapi dan terstruktur agar mudah dibaca dan dipahami oleh penerima lamaran.
  • Sampaikan informasi diri, pengalaman kerja, dan keahlian secara lengkap dan jelas.
  • Jelaskan dengan singkat dan padat mengapa kamu tertarik bekerja di perusahaan tersebut serta bagaimana kamu dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.
  • Sertakan CV dan referensi yang relevan untuk mendukung lamaran kerja kamu.
  • Periksa kembali tata bahasa dan ejaan sebelum mengirim surat lamaran kerja via WA.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat menulis surat lamaran kerja via WA yang menarik perhatian perusahaan dan meningkatkan peluangmu untuk diterima bekerja. Selamat mencoba!

Meta Information:

Meta Title: Contoh Surat Lamaran Kerja Via WA - Referensi Terbaik!

Meta Description: Ingin mengirim surat lamaran kerja melalui WhatsApp? Simak contoh surat lamaran kerja via WA yang dapat kamu gunakan sebagai referensi. Tingkatkan peluangmu untuk diterima bekerja!

Meta Keywords: contoh surat lamaran kerja via WA, surat lamaran kerja, lamaran kerja, aplikasi pesan instan, WhatsApp, referensi surat lamaran kerja, tips menulis surat lamaran kerja

Related video of Contoh Surat Lamaran Kerja Via WA

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Izin Pulang Kampung

Contoh Surat Pemberhentian Perangkat Desa

Contoh Surat Keterangan Tidak Bekerja Lagi